Sunday, February 24, 2008

Insiden tali

Sini aku ceritain tentang insiden yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Berawal dari jamuan makan siang untuk kerabat yang kebetulan sedang datang berkunjung. Secara aku yang tidak bisa “masak banyak” memilih untuk makan di restoran saja. Tidak bisa masak banyak maksudnya, aku bisa masak dan masakanku juga lumayan enak (ini kata suami dan anak-anakku, orang lain nggak tau dah…) Cuma,…aku nggak bisa masak dalam porsi yang banyak. Meskipun racikan bumbunya sudah aku gandakan tetap aja rasanya lari alias cemplang. Jadi…intinya aku bisa masak enak kalo porsinya kecil. Maksimum untuk 4 orang deh. Lebih dari itu nggak janji.
Setelah makan siang yang cukup menguras kantong kegiatan dilanjutkan dengan window shopping. Keliling-keliling nggak juntrungan akhirnya memutuskan pulang setelah kaki terasa pegal. Kebetulan siang itu cuaca agak mendung. Aku pun menginstruksikan agar yang lain menunggu di lobby dan cukup aku saja yang mengambil mobil di parkiran. Berjalan dengan penuh rasa percaya diri aku melemparkan senyum kepada setiap orang yang bersirobok pandang denganku. Terakhir adalah satpam yang membukakan pintu untukku. Aku memberikan senyum yang manis sambil tidak lupa mengucapkan terimakasih. Sambil bersenandung aku kian dekat ke mobilku. Ketika akhirnya sampai di mobil seperti biasa aku ngaca di jendela yang memantulkan bayanganku. Iseng-iseng ngecek jigong. Siapa tau tadi pada saat aku tebar senyum kesana sini ternyata giginya ada cabe atau ada sisa makanan yang nyelip diantara gigi. Bagooos…Meskipun gigiku rada kuning tapi tidak ada jigong yang terlihat.
Beres urusan gigi mataku kemudian melirik ke leher trus turun dikit lagi ke arah kaos berkerah bulat. Tali apa itu?...Siapa sih yang iseng narok tali kecil tanpa aku ketahui sedikitpun. Tunggu,….Tidaaaaakkkkkkk…..Itu tali beha yang melompati kaos dan berjuntai keluar dengan indahnya. Seperti tungkai peragawati yang sedang dalam sesi pemotretan disisi kolam renang. Hiaaaa…..inikah yang di senyum-i oleh orang-orang yang berpapasan denganku tadi. Tali beha yang copot dari cantelannya itu benar-benar meruntuhkan kepercayaan diriku….Tali beha…oh…tali beha……
(…..ck..ck..ck.. inge,…inge,…..makanya,…lain kali pake “mini set” ajah…kikikik..)

No comments: