Sunday, August 10, 2008

class mums

Bena's homeroom teacher choose me as a class mums. So i have to assist the teacher in every class events or activities such as excursion, bazaar, etc. This month their project about diversity. So I help the teacher to find the orphanage near school for their excursion.


Alternatif yang pertama adalah panti asuhan Ulul Imam yang terletak di pelosok kampung parigi baru, bintaro. (gambar atas)

Alternatif yang kedua adalah panti asuhan Samuel yang terletak di kawasan gading serpong, tangerang.(gambar bawah)

Setelah membandingkan antara kedua panti asuhan ini, pilihan jatuh kepada panti asuhan Ulul Iman karena dianggap lebih membutuhkan bantuan ketimbang panti asuhan Samuel. Sebenarnya keduanya sama-sama membutuhkan donatur. Tapi dengan pertimbangan panti asuhan Samuel terletak dilokasi yang lebih strategis dan gampang diakses maka otomatis lebih sering menerima kunjungan. Sedangkan panti asuhan Ulul Iman terletak dilokasi yang agak tersuruk dan agak susah diakses karena jalannya yang jelek, maka panti asuhan ini mendapat perhatian yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan panti asuhan Samuel.

Pada awalnya aku juga tidak tahu nama panti asuhan yang pertama itu apa. Berbekal kata "panti asuhan dekat daerah sini" aku mulai mencari-cari. Jalan menuju kesana kecil dan rusak lumayan parah. Aku bahkan kesasar cukup jauh. Tapi bagiku semakin tidak ketemu maka semakin penasaran aku dibuatnya. Setelah mendaki gunung dan menuruni lembah, bertanya pada setiap pemilik warung, anak sekolah, tukang ojeg, bahkan balita yang belum bisa ngomong, akhirnya aku temukan juga tempat itu.hehehe....

Aku benar-benar tidak habis pikir di tempat yang terpencil ada sebuah panti asuhan yang menampung cukup banyak anak-anak. Berumur antara 5 sampai 14 tahun, anak-anak itu semua terlihat santun-santun. Ketika aku baru saja memasuki pelataran mereka sudah terlihat gembira dan langsung menyambutku. Satu demi satu mereka mencium tanganku.( Duh,..aku jadi tidak enak juga karena kedatanganku hanya bermaksud untuk survey dulu. Jadi aku tidak membawa apa-apa. ) Bahkan ketika aku akan dipertemukan dengan pengawas panti dan mereka berjalan sambil menuntun tanganku, entah mengapa aku rasanya jadi agak terharu. hiks..

Setelah berbincang-bincang sejenak, dan mengkonfirmasikan hari kedatangan aku pun pamitan. Dan lagi-lagi mereka menyalami sambil mencium tanganku. Aku berjanji pada mereka bahwa aku akan kembali lagi kesana.

No comments: