Saturday, March 8, 2008

Reuni ( katanya....)

Sebulan yang lalu, berkat tante F lebih tepatnya tante Friendster, aku ke-link lagi dengan beberapa teman kuliah dulu. Setelah tamat masing-masing memang sibuk dengan kehidupannya sendiri-sendiri. Termasuk aku yang bekerja, menikah, beranak pinak (idih...nggak enak banget sih bahasanya...) mengurus rumah tangga, dst...dst...Dan pelan tapi, tanpa disadari kami pun saling melupakan.

Hingga keisenganku menjelajah FS berujung di STMT TRISAKTI. Oh...almamaterku tercinta,...kemana ajah? Betapa rindunya aku padamu. Berapa lama ya? 1996? Jadi sudah 12 tahun. Astaga...sudah begitu tua kah aku?..Ah,...masa bodo ah..Yang penting ketemu ama teman lama, sukur-sukur bisa kopi darat. Hehehe....

Memang kalau lagi beruntung ya beruntung aja. Keinginanku untuk kopi darat ternyata di-amin-i oleh teman-teman yang lain. Duh,..senengnya... Untung nya lagi salah seorang temanku rela meluangkan waktunya untuk mengatur pertemuan kami. Namanya Indri. Mulailah Indri bergerilya lewat sms untuk mengatur hari, tanggal, jam dan tempat pertemuan nantinya. Dia mengajukan beberapa alternatif kepada kami dan nanti keputusannya pada suara terbanyak.

Setelah melalui perundingan yang alot, akhirnya diputuskan tempat pertemuan adalah PIM 2. Ini juga setelah mengalami beberapa kali perubahan. Awalnya mau di Lippo Karawaci (aku seneng banget...dekeeet...) tapi batal, lalu diganti dengan Plaza Senayan, tapi batal lagi dan kemudian di ganti dengan Plaza Semanggi, tapi "lagi-lagi" batal lagi, hingga akhirnya kesepakatan terakhir di PIM 2. Kalau sampai batal lagi,....mendingan aku nyabutin bulu ketek deh di rumah....huahahahaha....

Minggu, jam 10, di PIM 2...! Ok,...

Minggu pagi gedebak-gedebuk sendirian. Semua masih tidur. Akhirnya sarapan sudah terhidang. Berarti tinggal menunggu anak-anak dan suami bangun, setelah itu pamitan lalu... ciao....Tapi ini dah jam 8 trus... jam 9...lho kok masih belum pada bangun?...Trus jam 10,...wah ini udah nggak bener nih,...Akhirnya aku putuskan untuk membangunkan mereka sesegera mungkin...Menemani sarapan sebentar... lalu berangkat secepatnya. Gaaas....!

Sesampainya aku di Mall ternyata parkiran sudah penuh. Padahal masih jam setengah duabelas. Ck..ck..ck..Sebegitu besarnya minat orang untuk ke mall, yak?. Teman-temanku sudah gerah dan menelfon berkali-kali. Seperti biasa dengan tergopoh-gopoh aku menyusul keatas kelantai 3. Ketemu mereka di Frankfurter. Cipika...Cipiki...trus aku tanya," Yang lainnya mana?" Mereka saling berpandangan,..."Ya cuma segini...kita berempat aja, tadinya kalo ada Titin kita jadi berlima tapi ternyata dia nggak bisa hadir"
Aku melihat kearah gelas yang kosong dan piring yang sudah licin. Tanpa perlu bertanya mereka langsung bilang,.."Laper,..abis lama banget situ datengnya. Janji jam 10 kok baru nongol jam 12. Gimana seh..." Cuma bisa meringis dan bilang,"Sorry, guys...gini deh, mendingan pindah tempat yang lebih asyik dan makanannya lebih enak deh, .."kataku. Sambil berkemas-kemas (kayak turun dari pesawat aja...) mereka memanggil salah seorang waitress untuk dimintai tolong mengambil foto kami dalam beberapa pose. Yang jelas tidak dalam pose seronok lah yaw...

Setelah muter-muter beberapa kali, akhirnya malah pindah keseberangnya kalau tidak salah namanya New York Dessert...bla...bla..(lupa..) Lah,...dasar blonde alias bloon udah tau judulnya pake tulisan dessert ya jualannya didominasi ama makanan penutup laaa...Aku langsung ngomong,"Duh,...aku nggak bisa nih kalo makan siangnya nggak nendang....bisa pingsan dijalan..."kataku sambil memperlihatkan wajah memelas kelaparan. "Idih,..kan malu kalo nggak jadi makan. Udah duduk pw gini lagi..."kata temanku Ami. Iya juga ya. Aku putar otak gimana caranya bisa keluar dari neraka jahanam itu...eh,...enggak ding...sebenernya masih tetap restoran kok, lagian aku juga belum pernah mampir ke neraka jahanam...dan....Ting!...Ada ide,.."Gini aja, mi...aku pesen cheseecake aja tapi take away..."kataku semangat. Ami melotot, lalu,.."Ya udah,..kalo gitu aku juga pesen juga deh, take away juga...biar nggak malu-maluin banget.." Hehehe..brazil..eh..berhasil. Tinggal gimana caranya memberikan senyum yang paling manis biar simas-mas nya nggak bete....(jijay banget nggak sih..dah tuwir juga nggak tau diri, masih menganggap bisa meluluh kan seseorang dengan senyum manis,..kikikik...) Selama menunggu pesanan diantar sempet-sempetnya lagi temen-temenku memanggil "lagi-lagi" waiter untuk "lagi-lagi" dimintai tolong mengambil foto "lagi-lagi" dalam beberapa pose. Halah,...

Daripada bingung dan muter-muter mendingan aku yang memutuskan untuk makan dimana. "Kita makan di Taican aja. Aku udah laper banget neh.." Yang lain akhirnya setuju saja. Karena cuma aku yang belum makan. Eh enggak juga. Temenku Jani juga belum makan. Jadi reuni ini agak antik juga ya. Disamping pesertanya amatlah terbatas yaitu 4 orang saja, makannya juga dibagi atas 2 grup. Grup yang satu makan duluan, dan grup yang satunya lagi makan belakangan. Hihihi....aku bener-bener geli sendiri.

Cukup lama kemudian (karena nunggunya memang lumayan lama ) dengan rakusnya aku menghabiskan stamina ramen ukuran besar dan sepiring gyoza. Itupun hanya dalam tempo beberapa menit saja sodara-sodara. Bahkan saking serunya aku hampir menelan sumpitnya. Kirain masih ramen juga. Hehehe...dasar sikurus rakus.

Setelah ngomong bla..bla..bla...utara-selatan...ujung rambut sampe ujung kaki, tibalah saatnya kami untuk berpisah. Dan prosesi "lagi-lagi" itu pun terulang lagi. Seorang waitress kembali menjadi korban kekejaman kami yang memaksanya untuk menjepret dikamera tanpa bayaran sepeser pun. Dan jangan khawatir,..untuk di setiap pose kami masih cukup waras untuk tetap memakai pakaian lengkap. ( ya,...iiyaaaa...laaaah....mo dimasukin ke RSJ Grogol apa? ...)

Cipika...cipiki,....Bye...bye....C..ya....

(Sebelum pulang aku harus ke Sogo dulu untuk menjemput adikku yang tadi aku titipkan di deposit counter. Abis kalo dibawa-bawa berat. Trus dia juga makannya banyak. Jadi daripada bikin bokek mending ditinggal dulu aja kan...Kikikik...(sorry, sist...) Nah dalam perjalanan menuju Sogo aku bareng dengan Indri dan Yani yang katanya mau beli (.. st...harus diucapkan dengan suara berbisik ya: "beha") Aku sempat heran mengapa harus bisik-bisik. Tapi mereka tetap aja setiap dalam diskusi yang ada kata "beha" suaranya jadi menghilang. Misalnya, "Mo beli.....pst..pst..(bisik-bisik mengucapkan kata "beha") merek apa?"...Trus misalnya lagi nih, "Pst..pst..(bisik-bisik mengucapkan kata "beha") merek anu lagi diskon nggak ya..."dan akhirnya aku malah keliatan bego sendiri. Ya elah,..udah tuwa-tuwa gini kok ya masih malu ngucapin kata "beha". Dasar... teman-temanku yang aneh....but don't worry...i still love you, guys...

2 comments:

Miss de Saire said...

huehueh inilah alasan kenapa aku males pigi reuni anak2 cendana.. tiba2 yg nongol cuma 5 org sajah! itu reuni apa kongkow2 doang? dasar tabiat anak cendana g berubah! hihihi =)

Ingerosalina said...

Embeer,..suamiku sampe ngakak denger cuma 4 orang sajah termasuk aku. Mending jangan ngomong reuni deh...bilang aja nggak sengaja atau sengaja ketemuan. Ya nggak?..