Tuesday, September 16, 2008

it's time to say good bye,..

Pernahkan merasa sedih karena ditinggal sahabat?... Entah itu karena dia pindah ke kota lain, atau dia memilih teman lain karena tidak merasa cocok lagi dengan kita, atau lebih ekstrimnya lagi mungkin karena dia meninggal dunia.hiii..

Mungkin ini semacam pertanda atau entah apalah namanya ketika beberapa hari yang lalu tiba-tiba saja aku ingin bercerita tentang mobil yang pernah menjadi sahabatku, dan di paragraf terakhir aku terlihat begitu memuja sahabatku yang paling anyar; si madu,...maka....
hari ini,....ya hari ini,...aku harus kehilangan sahabatku itu. Hilang, maksudnya?!...BUKAN...! Dia tidak hilang atau menghilangkan diri, tapi DIJUAL!

Hiiiiks,hiiiiks,...
Semuanya terjadi begitu cepat. Bahkan pada saat ditawar pun kabin mobil itu masih penuh dengan tetek bengek bawaanku. Termasuk sendok, garpu, sedotan, tusuk gigi,...dll. Dalam tempo satu jam transaksi selesai dan aku dengan berat hati mengeluarkan semua barang-barangku. I'm so sorry my dear,...but it's time for us to say good bye,...bisikku sambil mengelus-elus dashboard-nya. Berkali-kali aku mengusap-usap kap depannya ketika dia pelan-pelan bergerak keluar dari garasiku. Dan terus menatapnya hingga hilang dari penglihatanku. Aku tidak menyangka perpisahan dengan sebuah mobil saja bisa membuatku yellow mellow begitu.

Dan sepanjang hari itu aku begitu murung sehingga sikakak kengie sempat bertanya padaku,
why you look so sad, mommy? .....
Coz i sold my kijang....
It's just a car, mom...soon maybe you will have another one...
It's not about the car, hon...she's my best friend.....!
Yeah,..i know,..but you will find your new best friend soon. Trust me. C'mon, c'mon..let me give you a kiss and hug...

then,...i smiled! Like a ussual, kengie always there for me. She's my advisor, my supporter, and my motivator. Suddenly i realized that my true best friend is...her! Thank you, honey...

No comments: