Monday, June 16, 2008

wellcome to my nest...

Ada 2 tujuan ketika kita mempublish sebuah tulisan . Yang pertama adalah keinginan kita untuk berbagi cerita dan yang kedua adalah untuk mendapatkan simpati. Tapi bagiku sebuah tulisan adalah sebuah tulisan. Murni hanya bercerita dan lebih bersifat pelimpahan unek-unek saja. Tidak pernah ada maksud untuk mencari simpati.

Tapi jikalau pun ada orang yang membaca tulisanku jadi mempunyai opini, dan itu sah-sah saja. Opini itu sendiri bisa positif bisa negatif. Untuk opini negatif aku jadi belajar untuk menerima kritikan dengan lapang dada. Sedangkan opini yang positif biasa makin membuatku lebih bersemangat lagi untuk menulis. Tapi yang jelas aku sangat berterima kasih pada hadirnya opini-opini baik yang positif maupun yang negatif. Karena keduanya sama pentingnya dalam proses pendewasaan diriku.Selama proses pendewasaan itu pun aku menyadari betapa moody-nya aku. Jikalau suasana hati sedang senang maka tulisanku penuh dengan tawa dan canda. Tapi sebaliknya jika suasana hati sedang sedih maka tulisanku menjadi cengeng dan ngawur.

Namun seburuk apapun tulisan yang aku hasilkan, aku akan tetap menulis. Aku menulis karena aku memang suka menulis. Sama seperti memotret, lewat tulisan aku akan mengabadikan sesuatu yang segera akan menjadi masa lalu. Tulisan bagiku adalah sebuah jejak yang ditinggalkan. Sama sekali tidak bermaksud untuk mengundang decak kagum dari orang lain ataupun mengundang simpati dari orang lain. Jadi, apapun tulisanku nantinya, siapapun boleh-boleh saja untuk beropini….siapa saja,…dan apa saja,…. Wellcome to my nest….

No comments: