Sunday, May 18, 2008

Tukang kursus itu bernama inge

Malu juga sih mendengar komentar dari anak-anakku. Kemaren mereka tiba-tiba melontarkan pertanyaan. “Kok mami hobby banget sih mam, ikutan kursus..?” Hehehehe… Mereka memang benar. Entah mengapa akhir-akhir ini aku sedang keranjingan kursus. Dengan penuh percaya diri aku menjawab,” Mami kepingin pintar jadi mami terus belajar. Biarpun sudah tua mami masih pengen cari elmu..” (Kata elmu sebagai penekanan bahwa artinya lebih dalam dari ilmu. Kalau ilmu kan biasa. Tapi kalau elmu itu kesannya belajar sampai botak gitu..)

Masih kurang puas mereka protes lagi,”Kalau kursus terus kan ngabis-ngabisin uang…”
Eit….sembarangan,…Lalu aku bilang,”Nak, pengetahuan itu adalah harta yang tidak akan pernah habis. Sekarang mami memang bayar untuk mendapatkan pengetahuan itu tetapi nanti, sampai kapanpun pengetahuan yang sudah mami miliki itu tidak akan pernah habis. Itu namanya investasi. Sama seperti tabungan. Tapi karena disimpan didalam otak mami maka tidak akan pernah habis dan tidak akan pernah hilang.

Pokoknya yang penting kan mami tidak pernah melalaikan kewajiban. Anter jemput selalu tepat waktu dan makan malam juga selalu terhidang tepat pada waktunya. Dan waktu kita untuk bertemu tidak pernah berkurang sedikitpun karena mami mengikuti kursus pada saat kalian sedang berada di sekolah.

Jadi,….ndak boleh protes ya…..

No comments: