Tuesday, October 23, 2012

Ada gamis dibalik pintu


Sering ditanya, kapan akan berhijab? Aku selalu menjawab, soon my dear, coming soon.. Jadi sebagai latihan sering aku sesekali mengenakan pakaian gamis dirumah.  Tapi yang jadi masalah adalah entah sudah berapa gamis rusak alias sobek  tidak karuan gara-gara kesembronoanku.
Seperti yang terjadi sore ini, aku telihat cantik dengan gamis berwarna ungu dan berbahan lembut.  (Hoooeekkk… muntah paku..!)  Aku duduk dengan anggun, menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Yang tidak diinginkan itu maksudnya adalah tidak ingin gamis ini robek lagi mengikuti jejak temannya yang sudah-sudah.  Jadi aku cukup hati-hati dalam bergerak….hingggaaaa,…
Dari kejauhan aku melihat salah seorang karyawanku datang sambil mengendarai mobil. Kebetulan aku ingin menanyakan tentang tenggat waktu pembayaran pajak kendaraan yang sedang dikendarainya itu. Aku bergegas membuka pintu dan berteriak memanggil namanya. Tapi tampaknya karena suara mesin menyaingi suaraku, dia jadi tidak mendengar panggilanku. Ketika aku ingin keluar ternyata pintu terhalang oleh salah satu mobilku. Aku menutup pintu dan bergegas  untuk menuju pintu samping. Harus cepat-cepat sebelum dia memacu kendaraannya dan pergi. Tepat pada saat aku melangkah aku merasa ada sesuatu yang menarikku kebelakang. Aku memaksa melangkah dan menarik badanku lebih keras lagi,..tapi tetap tidak bisa. Aku berpaling dengan kesal  dannn,…tadaaaaa…..separuh dari bajuku telah terjepit oleh daun pintu. Yuuupp,.. aku mengunci pintu dengan separuh bajuku tertinggal didalamya,.. anak-anakku terbahak-bahak…. How silly you are, mommy… kata mereka sambil tertawa hingga terguling-guling,… yesss,.. I still a “slordeh” mom> inge the slordeh mom :)

No comments: