Thursday, November 4, 2010

jumat penuh kejutan

hari ini adalah hari jumat yang komplit. dimulai dengan keriuhan pagi dalam proses menjelang keberangkatan kesekolah seperti biasanya, kali ini agak istimewa karena si kakak akan ada pembagian raport. suamiku bersedia menemani karena aku telah meminta ia bersedia untuk bangun pagi dan menemaniku ke sekolah. pagi semakin riuh karena ternyata bena mempunyai ide untuk menjadi si gadis tudung merah. oh ya aku lupa menyampaikan bahawa minggu ini adalah minggu library week-nya. setelah berbagai macam acara yang berhubungan dengan library, diantaranya lomba puisi, lomba menulis fiksi, lomba essay, dan lomba2 lain yang berhubungan dengan sastra, maka hari terakhir diminggu ini ditutup dengan lomba kostum karakter di buku atau movie. aku yang terkenal dengan kemalasan untuk urusan pernak-pernik sekolah begini memberikan opsi sederhana untuk si bungsu agar dia memakai batik saja. jika diminta untuk menjelas tentang busana yang dipakainya cukup dengan menceritakan bahwa ayahnya berasal dari jawa tengah dan batik merupakan salah satu ciri khas dari daerah jawa. dengan setengah cemberut dia menyetujui ideku. tapi mendadak di jumat pagi dihari H ini dia mengungkapkan idenya bagaimana dengan tokoh si tudung merah. "i have a dress and a basket, why don't you borrow me your red scraf, mom?"
wow...briliant!!!teriakku, dan aku buru-buru mengikatkan selendang merah dikepalanya. dan hingar bingar di pagi hari itu berakhir dengan keberangkatan kami berempat menuju ke sekolah. Setelah menurunkan si bungsu di pelataran sekolahnya kami bertiga; aku, suamiku dan si sulung menuju ke sebuah warung bubur ayam untuk sarapan karena si kakak dijadwalkan untuk pertemuan dengan gurunya pada pukul 8.30. masih banyak waktu yang tersisa dan itu kami manfaatkan untuk sarapan bersama. Sesaat sebelum tiba di tempat si tukang bubur aku mulai menyadari ada yang salah dengan pakaian yang aku kenakan, mengapa jahitannya terlihat berbeda dari biasanya, daaannnnnn,.... oh my god,.. pakaianku terbalik, tiddaaakkk! merek pakaian terlihat menjulur keluar dengan indahnya. my...my..akhirnya aku memilih memarkirkan kendaraan di pojokan dan buru-buru membalik pakaian sialan yang nyaris menjatuhkan harga diriku itu. selama bermenit-menit aku menjadi bahan tertawaan anakku dan suamiku. dan yang bisa kulakukan hanyalah pasrah. pagi itu semua yang aku makan, termasuk sibubur ayam mendadak terasa hambar dan menyakitkan,..hahhaha....lebayyy...

Setelah selesai dengan pengambilan raport si sulung yang menurutku "luar biasa" karena dia sebelumnya selalu berada dalam posisi upper kali ini menjadi middle. dan dunia remaja memang penuh pemberontakan ketika aku mendapat laporan tentang "tidak-menyerahkan-tugas-dan-read-novel-during-lesson" waw,.. you really suprised me,kak :)
well, enjoy your glamourious tenage hon,.. but i still need your responsibility,ok?
dan dia berjanji untuk lebih baik lagi pada trimester berikutnya.

Pada saat si bungsu aku jemput sepulang sekolah, wajahnya terlihat sumringah. I have a good news mam, aku juara 1 untuk writing competition untuk semua kelas 4. Wahhh,..selamat ya bena,.. we are so proud of you, aku dan kakaknya bergantian memeluk dan mengecup dan memberikan ucapan selamat kepada benayu. dan dia pun menunjukkan kepada kami hadiah berupa voucher dari toko buku gramedia. Horeeee,..



(dalam perjalan pulang....)
kengie: so bena, what's the story you made?
bena:it's a fiction kak
kengie:what's the story about?
bena:space
inge:can you tell us a little bit?
bena:it's about a girl, and space, and asteroid, and planets,and black holes,...
kengie and inge: "WHAAAATTT....!!!!"
kengie: berarti ceritamu panjang dong ben, seberapa panjang kamu tulis?
bena: cuma 4 halaman kok kak..
kengie and inge:'GUABBRRRAAAAKKKK....!!!"

2 comments:

erika said...

kayaknya nurunin bakat nulis si mami nih, tulisannya enak dibaca..

Ingerosalina said...

mbak erik, kayaknya malah lebih bakat dia deh. tulisannya lebih serius dan berbobot, gak kayak mamaknya, hihihi....