Friday, April 2, 2010

HIROSHIMA CITY ; where we stayed..

Petualangan pertama dimulai. Setelah semalam di Saga, keesokan harinya kami memutuskan untuk ke Hiroshima yang historical sehubungan dengan peristiwa bom atom pada masa perang dunia kedua dulu. Tentu saja Hiroshima Dome adalah tujuan utama kami. Pagi-pagi sekali kami berangkat ke Saga Station dan membeli tiket shinkansen tujuan Hiroshima. Anak-anak sempat merequest Universal Studio di Osaka yang ternyata setelah dihitung-hitung ongkos dan tiket masuknya mahal. Jadi,..mohon maaf ya kids,..universal studio,.. coreeet! Hahaha…

Di Hiroshima kami memilih untuk menginap di Toyko Inn yang terletak di kawasan sangat strategis. Terletak di tepi jalan utama Peace Boulevard (Heiwa Odori) dan dibelakangnya Nagaregawa and Yagenbori District yang merupakan kawasan hiburan malam terbesar di Hiroshima.

TOYOKO INN


Hotel di jepang didesain sangat minimal. Berbeda dengan di Indonesia yang kadang dalam kamar hotel disediakan meja kerja atau bahkan meja makan, di jepang semua serba minimal. Setiap jengkal ruangan dimanfaatkan semaksimal mungkin.
Tidak ada lemari pakaian. Yang tersedia hanya beberapa buah hanger yang digantung di dinding dan sebuah meja kecil untuk televisi sekaligus merangkap meja rias, yang dibagian bawahnya terletak sebuah kulkas kecil dan deposit box. Sangat-sangat efisien, :)


Bahkan untuk kamar mandinya pun di desain se-efisien mungkin. Rasanya seperti lavatory di pesawat saja,.sempiiiit,..hiks..

Kamar anak-anak terasa sedikit lebih lega karena singel bed. Tapi secara keseluruhan semua isinya sama. Simpel dan efisien.

No comments: