Thursday, July 17, 2008

freaky couple

Untuk pertama kalinya aku datang ke rumah duka.

Ayah dari salah seorang sahabat dekat kami meninggal dan disemayankan dirumah duka sebuah RS di Tangerang. Sesuai dengan adat etnis china maka para tamu yang datang disediakan tempat duduk dan disuguhi makanan ringan layaknya orang bertamu. Aku dan suami adalah tamu pertama yang datang. Karena kami cukup akrab maka obrolan pun lebih banyak bersifat santai. Bahkan beberapa kali diselingi dengan humor kecil untuk menghibur teman yang sedang berduka. Setelah lebih kurang setengah jam disana aku dan suami pun berpamitan. Temanku pun mengantarkan hingga ke pintu. Dan untuk terakhir kalinya aku kembali ingin mengungkapkan rasa simpati yang mendalam. Tapi musibah besarlah yang terjadi. Tanpa sadar mulutku mengucapkan kata, "Selamat ya...." layaknya pada saat kita hadir keacara undangan pernikahan. Temanku terlihat kaget, aku juga, dan aku pun buru-buru meralat,..."Aduh maaf,..maksudku sekali lagi turut berduka cita ya,...." kataku dengan wajah merah kuning hijau dilangit yang biru. Untung temanku juga cepat menguasai keadaan dan bilang, "Hehe,..iya...emang beliau sekarang udah berangkat dengan selamat..." Aku semakin malu dibuatnya. Untuk menetralisir keadaan suamiku mencoba mencairkan suasana. Dia pun bilang,..."Iya Tika,..pokoknya kita berdua turut berduka cuka..." tanpa disengaja ternyata suamiku pun keseleo lidah. ADOooW...MAK...! "Eh,...maksud saya kami semua turut berduka cita" buru-buru suamiku meralat perkataannya. "Ya,...Ya....ya..." hanya itu kata-kata yang keluar dari mulut temanku. Aku buru-buru mencubit lengan suamiku dan menyeretnya untuk sesegera mungkin pergi dari tempat itu sebelum terjadi insiden selanjutnya.......Ampuuuuuun.......malunya......

2 comments:

... said...

wadowwww klo aku biasanya klo keselip lidah dan terdengar memalukan banget, aku ikut ketawa ngakak gedhe2, membebaskan diriku sendiri dr perasaan malu... hihihihi Tapi klo konteksnya orang berduka, ancurrrrr deh klo pakai ketawa ngakak, lari ngibrit kali yeeee :-D

Ingerosalina said...

Makanya aku jadi keliatan ancur abis. Mau ketawa udah terlanjur garing,..akhirnya urun meringis aja, hehehe....