Thursday, January 28, 2010

mustika ratu beauty class

Pada 24 Januari 2010, komunitas arisan dan pengajian muslimah gading serpong mendapat kesempatan untuk berkunjung ke tempat tanaman herbal mustika ratu yang berada dikawasan ciawi, Bogor. Tentu saja ini kesempatan emas karena dengan hanya membayar rp 150 ribu rupiah kami di berikan transportasi berupa bis untuk ketempat tujuan, makan siang dan seperangk mat kuas dan beberapa bonus kosmetik plus sertifikat. Cukup murah bukan?..
Perjalanan yang direncanakan pada pukul 7 pagi meleset sekitar satu jam. Perjalanan selama 3 jam kala itu cukup menyenangkan karena beberapa ibu-ibu berinisiatif untuk menyemarakkan suasana dengan lelucon, teka-teki dan games.
wajah-wajah ceria karena bisa break sesaat dari rutinitas rumah tangga,.hehehe..

Sesampai ditempat tujuan,... foto bareng dulu dong,... smile...everyone..!!!
Segmen pertama diisi dengan perjalanan mengelilingi perkebunan herbal yang ada di areal Astono Giri Asri. Kita mendapat penjelasan tentang jenis-jenis tanaman berserta kegunaanya. Wah ternyata negeri kita benar-benar kaya dengan sumber alam. Beberapa dari tanaman ini mempunyai khasiat yang luar biasa. Beberapa tanaman bisa mengobati penyakit yang enteng seperti panas dalam, sakit kepala, diare,dll. Tapi kemudian ada yang berkhasiat mengobati asam urat, kolesterol, darah tinggi hingga kencing batu. Dan bahkan ada yang bisa mengobati hepatitis hingga kanker. Subhanallah,..sungguh mengagumkan.

banci kamera ada dimana-mana,..hahaha..







tanaman ini berguna untuk mencegah dan mengobati kanker rahim,.sayang aku lupa nama jenis tanaman ini,..dijadikan pe-er dulu yah,..hehehe..

Greeting dari mbak-mbak panitia pelaksana beauty class Mustika Ratu,..

Sang mahaguru (lagi-lagi aku lupa nama beliau)yang akan memberikan pengajaran dan pelatihan pada kita-kita yang buta dandan,.hiks..

Yak,..dimulai,..digosok,..digosok,..di bersihan dan dibersihkan,..

Tidak usah kaget kalau wajahnya berubah menjadi seram,..namanya juga proses,.. bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, berjelek-jelek dahulu bercantik-cantik kemudian,..hehehe..

How do we look? Me and mama, after. Sumpah,...aku memang nggak bisa dandan,..hasil kok segitu-gitu aja ya? Nggak bikin pangling sama sekali,..halagh,..

Time is up,..and time to go home,..but we can take a picture first,. :)

Tapi sebenarnya kita nggak langsung pulang kok. Namanya juga ibu-ibu,..mesti ada waktunya untuk shopping time. Jadi sore itu kita langsung meluncur ke daerah Tajur. Kalau tidak salah nama tempatnya PIK or something gitu deh,..(duh maaf banyak yang lupa soalnya bikin tulisan ini dah terlambat banget, maaf yaa,..) Setelah puas berbelanja,.. masanya untuk cari oleh-oleh di Roti Unyil dan Pastel Mak Cik. Pukul 9 malam kami tiba dengan selamat di Gading Serpong. Alhamdulillah,..
Moga-moga ada trip seperti ini lagi ya ibu-ibu,.. Amiiiinnn...

No comments: