Thursday, November 12, 2009

dia perempuan yang luar biasa

Beberapa bulan yang lalu aku sempat terpesona, terharu sekaligus ter"sentil" ketika aku melihat seorang ibu yang mendorong kursi roda anaknya menuju pelataran parkir sekolah anakku. Diam-diam aku menyaksikan ritual ibu, mulai dari menggendong untuk memindahkan si anak ke kursi mobil hingga melipat dan menyimpan kursi rodanya di bagasi belakang mobil. Sungguh ibu yang luar biasa. Seiring dengan waktu tubuh si anak akan semakin membesar hinggu tentu tidak mudah bagi ibu itu untuk menggendongnya. Tapi kasih ibu memang sepanjang jalan. No matter what,..

Dan hari ini aku sungguh terkejut ketika mendengar dari cerita anakku bahwa ibu itu juga memepunyai anak yang masih pre-school yang ternyata, juga harus menggunakan kursi roda. Jadi, kedua anaknya membutuhkan perhatian ekstra. Aku terhenyak. Sungguh aku tidak menyangka. Benar-benar perempuan yang luar biasa. Aku merasa sungguh tidak ada apa-apanya. Dengan segala kesabaran yang dia punya, aku bercermin kepada diriku sendiri. Mengapa aku yang telah diberikan semua kemudahan terkadang masih bertindak tidak sabaran. Sungguh aku menjadi begitu malu dengan segala ketidak sabaranku selama ini dalam menghadapi anak-anakku.

Terima kasih Tuhan atas segala karunia-Mu
Dan terima kasih atas pelajaran berharga ini.

No comments: