Saturday, August 8, 2009

my 35th birthday..

Ulang tahun kali ini sungguh berbeda. Memang jauh hari sebelumnya aku telah berjanji pada ulang tahun kali ini aku tidak ingin bersuka-suka. Dan tampaknya Tuhan mendengar semua dan Ia ingin agar aku memastikan bahwa aku memegang janjiku. Tepat diihari ulang tahunku aku sakit hingga aku tidak dapat meninggalkan tempat tidur. Dan aku juga ingat ketika beberapa waktu yang lalu aku pernah berjanji aku akan menjadi orang yang lebih penyabar. Dan ternyata Tuhan juga mengujiku kesabaranku dengan penyakit yang diturunkannya kepadaku. Aku berlatih bersabar dengan menganggap bahwa penyakitku ini adalah proses pencucian dosa-dosaku. Mudah-mudahan Allah mengangkat penyakitku sekaligus dosa-dosaku. Insya Allah,..

Oh ya,..
Agung memberikan hadiah ulang tahun berupa winch,..
Hahhahaha,… kalau wanita-wanita lain mendapatkan perhiasan atau bunga dari pasangannya, aku malah mendapatkan winch,…It’s really awesome,..Thanks hon..


Karena harga winch cukup mahal,..aku dibelikan yang bekas. Tapi itu juga sudah lebih dari cukup bagiku,..bagiku yang penting fungsinya masih bagus dan yang penting lagi mereknya Warn, hihihi..


Oh ya lagi,..
Ketika aku tergeletak lemah tak berdaya itu,sehari setelah hari ulangtahunku,..mbak surip, penyanyi eksentrik yang mendadak ngetop itu, meninggal dunia. Memang aku tidak ada hubungan apa-apa dengannya. Cuma aku ingin sedikit bercerita bahwa mbak surip sudah lama menjadi idola aku dan adikku lita. Kali pertama kami melihatnya di pasar seni ancol kira-kira 4 tahun yang lalu. Kami menonton dia bernyanyi diatas panggung di pasar seni. Lirik-lirik dan lagunya membuat kami terbahak-bahak. Apalagi ketika mendengar tawanya. Membuat kami semakin terbahak-bahak. Dan sejak saat itu kami mengukir namanya didalam hati ; Mbah Surip..
Kenangan yang kedua tentang mbah surip adalah ketika kami melakukan perjalanan ke Jawa Tengah yang pernah kuceritakan sebelumnya,..Sepanjang perjalanan yang murus-murus karena terkena diare gara-gara makan mie nyemek di daerah Banyumas,..kami terus-menerus disuguhi lagu “tak gendong” dari hampir seluruh stasiun radio daerah. Mulai dari daerah Purwokerto,..Banyumas,…Sumpyuh,..Kebumen,..Purwodadi,..Wates,.yang terdengar lagi itu-itu terus,..tidak heran jika kami yang didalam mobil menjadi hapal lirik dan nadanya,..
Dan siapa sangka ketika satu tahun kemudian lagu itu mendadak menjadi ngetop dimana-mana,..HAHAHAHAHA…(ketawa ala mbak surip…)

Tapi sumpah mati minggu ini keadaan sedikit fenomenal, tanggal 3 aku ulang tahun, tanggal 4 mbak surip meninggal, tanggal 6 rendra meninggal, tanggal 8 (disangka) noordin m top meninggal, yang belakangan ternyata salah orang, bukan noordin tapi ibrohim,..sigh...What a world...




2 comments:

Miss de Saire said...

happy belated birthday mba inge... wish you all the best of joy n luck.
maap ya telat. abisnya baru tau..hehe. never late than never kan?

Ingerosalina said...

alhamdulillah,..makasih ya dek,..dah mulai tuwir nih,..jadi dah agak malu merayakan hari lahir,.. ;-P