Thursday, March 12, 2009

why do you cry

Disuatu malam ketika tiba saatnya bed time stories,..
benayu berkata,.."rasanya aku kepingin nangis mami,.."

kenapa de?
aku sedih...
sedih kenapa?
aku baca puisi mami dan aku sedih...
puisi yang mana?
puisi yang mami tulis di album mami jaman dulu itu...
dan benayu pun menangis terisak-isak,..

hahahahaha,..aku pun tertawa terbahak-bahak,..

tapi benayu masih tetap dengan tangisnya,..
aku pun langsung tertegun,..
puisi yang mana sih?
memangnya kamu ngerti puisi? tanyaku dalam hati,..
aku bergegas mengambil album tuaku yang berada dideretan album-album lainnya
dan mulai membaca,..puisi tanpa judul itu

rumahku berkata kepadaku,
"jangan kau pergi meninggalkan diriku,
sebab disini tinggal masa lalumu"
dan jalan berkata kepadaku,
"mari ikuti aku, sebab aku adalah masa depanmu"
dan kepada rumah dan jalan
berkata aku,
"aku tak punya masa lalu, pun masa depan,...
jika aku tetap tinggal disini,
akan ada yang pergi
dan kalau aku pergi,
akan ada yang tetap tinggal
hanyalah cinta dan kematian mengubah segalanya..


sungguh aku lupa dengan tulisan ini,..dan aku pun sungguh-sungguh tidak dapat mengingat apakah puisi ini memang murni hasil karyaku atau puisi karya orang lain yang aku suka dengan isinya sehingga aku menulisnya kembali. Dan kali ini aku pun ikut tercekat ketika membacanya,..

memangnya bena ngerti arti puisi ini?
dia menganggukkan kepalanya,..
apa yang bikin bena sedih?
semuanya mami,..rumah,..jalan,..dan yang paling sedih kalimat terakhir...
dan dia pun menangis lagi,..

Oooooohhh,...my baby,...please don't cry...
I love you sooooo much,..
I'll always be there for you,..

....In memoriam my beloved friend Linda Df: 26 feb 1971 - 11 maret 2009

No comments: