Friday, February 13, 2009

She's odd

Ohya,..aku ada sedikit cerita tentang anjing. Kejadiannya waktu aku ke daerah Mantiung, Pandeglang kemaren. Bermula dengan kesibukanku mondar-mandir kesana kemari untuk sekedar mandorin atau jeprat-jepret,..tanpa aku sadari seekor anjing berwarna coklat terus mengikutiku. Awalnya aku tidak terlalu menyadarinya. Tapi ketika aku jalan,dia juga jalan, aku lari, dia juga ikutan lari,..aku duduk, dia juga duduk,..aku berdiri,.dia berdiri,..aku pipis dia juga pipis (hehehe,..)tidak ada keraguan lagi bahwa anjing ini ingin bersahabat denganku. Aku pun menegurnya,."Hei,..kamu siapa?...tinggalnya dimana?" dan persis seperti anak kecil yang jika ditanya lalu tersipu malu,..dia pun melakukan hal yang sama,...menunduk dan sekali-kali mencuri-curi pandang kearahku. Heran,..biasanya aku tidak suka anjing,..bahkan boleh dikatakan benci pada anjing. Semua ini tidak lepas dari rasa traumaku yang ketika masih anak-anak sering digigit anjing. Tapi anjing ini beda. Tatapan matanya begitu mempesonakanku. Dia kelihatan sangat jinak dan santun. Dan dia tidak sekalipun menggonggong kearahku atau kepada siapapun. Dia sungguh kalem. Bulunya bersih dan tidak berbau. Meskipun dia anjing kampung,..tapi melihatnya seperti melihat anjing kota yang sering dimandikan dan keluar masuk salon anjing. Pokoknya beda!

Dan hari itu aku dapat sahabat baru, sama-sama betina diantara sekian banyak jantan. Hahahaha...! Dibawah ini aku cantumkan beberapa pose manisnya,..




Dia juga dengan sabar menungguiku ketika aku memasak mie instan. Pada saat itulah semua pertanyaanku terjawab. Mengapa dia tidak galak, atau mengapa dia tidak berbau seperti layaknya bau anjing. Sambil menungguiku dia memakan pisang yang aku tawarkan. Dan dia menghabiskan dua buah pisang. Ternyata anjing ini vegetarian. Dia juga mau makan ubi ataupun singkong rebus maupun goreng. Mungkin mau tidak mau dia beradaptasi dengan lingkungan sekelilingnya. Mungkin petani disana hampir tidak pernah makan daging ataupun ayam,..kecuali dihari-hari istimewa. Kalaupun butuh "iwak" mungkin mereka mendapatkannya dari ikan laut karena letak daerah yang dekat dengan lautan. Susahkan kalau anjing makan ikan dan kayaknya itu sudah menyalahi kodratnya secara yang makan ikan kan kucing. Tapi walau bagaimanapun tetap aku merasa "surprised" dengan kejadian ini...

No comments: